MERINTIS USAHA DENGAN MODAL “DENGKUL”

Memulai Bisnis tanpa modal

 “Mau tidak dengkul satu sampeyan saya beli 500 juta, jadi kenyataannya Anda memiliki modal 1 milyar di dua dengkul.” mungkin anda pernah mendengar ungkapan alm. Bob Sadino yg fenomenal tersebut. Sebenarnya ‘Dengkul’ adalah kiasan. Maksud Om Bob lebih jauh, yakni Anda tidak perlu khawatir terhadap modal terlebih dahulu saat hendak membuka usaha, tetapi jalankanlah dulu dengan seberapa pun modal dan sumber daya yang dimiliki. Jalan keluarnya akan ketemu di depan.

Anda pasti pernah mendengar tentang bisnis dropship, atau mungkin Anda sedang mencoba menjalankan bisnis dropship. Kalau Anda belum tahu, Dropship adalah sebuah sistem penjualan sebuah produk secara online dimana si penjual/ dropshiper tidak harus memiliki modal besar atau produk sendiri bahkan bisa tanpa modal samasekali. Sistem dropship berbeda dengan sistem Reseller yang mengharuskan penjual  untuk membeli produk kepada si supplier/ pemilik barang untuk stok, lalu kemudian dijual ke konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang.

Selain itu, penjual/dropshiper tidak perlu repot untuk mengerjakan proses pengiriman barang kepada si pembeli karena supplier yang akan melakukannya. Enaknya lagi, pada kemasan/ bungkus barang yang dikirim ke pembeli akan ditulis bahwa barang dikirim oleh penjual/dropshiper, jadi kredibilitas kita sebagai dropshipper tetap terjaga dengan baik.

Agar kita sebagai penjual/ dropshiper berhasil memasarkan produk dari si supplier, maka kita harus melakukan proses pemasaran baik secara online maupun offline, tapi biasanya cara online lebih efektif bagi sebagian besar orang. Beberapa sarana atau media yang bisa kita gunakan untuk memasarkan produk secara online adalah melalui forum, toko online, blog pribadi, media sosial (Facebook, Twitter), lewat aplikasi messenger smartphone (BBM, Whatsapp, dll), dan media lainnya.

Untuk pemula sebaiknya kita fokus pada satu produk di samping kita lebih simpel juga kita mudah memahami product knowladge. seperti ungkapan bahwa “Bruce Lee, takut dengan seseorang yang memiliki 1 jurus tapi dilatih 1000 kali daripada seseorang yang memiliki 1000 jurus tapi hanya dilatih 1 kali”  , dari sini kita sepakat bahwa sebagai pemula kita fokus dulu untuk 1 produk dulu kita telateni untuk kemudian menjadi mahir, besar dan lancar.

Mau Merintis Usaha Dengan Modal Dengkul? bergabunglah bersama kami di M-BioPro (<- klik disini untuk mengetahui Keunggulan M-BioPro) Salah satu produk herbal yang bisa kita jadikan referensi untuk merintis usaha,  Dengan Produk M-BioPro kita bisa berbagi Pengetahuan, Berbagi Kesembuhan, dan Berbagi Kebahagiaan tentunya.

Salam, Semoga Bermanfaat

KAMI SIAP BERBAGI PENGETAHUAN, BERBAGI KESEMBUHAN, BERBAGI KEBAHAGIAAN

HUBUNGI:BIO PRO

dwi har

3 respons untuk ‘MERINTIS USAHA DENGAN MODAL “DENGKUL”

Tinggalkan komentar